Sidang vonis wna kamerun 1

Timika, 13 Juni 2019 – Bertempat di ruang sidang Pengadilan Negeri Kota Timika, 1 (satu) orang terdakwa Warga Negara Asing (WNA) asal Kamerun atas nama Nguetse Zangue Elvige Flore, yang menyalahgunakan izin tinggal keimigrasian hari ini, Kamis 13 Juni 2019, menjalani sidang putusan. Dalam sidang tersebut hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana keimigrasian sebagaimana diatur dalam pasal 122 huruf A Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Sidang yang dipimpin oleh hakim Relly D Behuku memutuskan hukuman dengan pidana kurungan selama 7 (tujuh) bulan penjara dan denda sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) subsider 6 (enam) bulan kurungan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wn. Kamerun atas nama Nguetse Zangue Elvige Flore ditangkap oleh satuan Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika pada tanggal 29 Januari 2019. WNA tersebut ditangkap saat melakukan kegiatan bekerja sebagai penata rambut di sebuah salon kecantikan di kota Timika dengan menggunakan izin tinggal kunjungan.

Terhadap putusan hakim tersebut terdakwa menyatakan menerima. Dan selanjutnya terdakwa menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Timika.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II MIMIKA
WEB: mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER: @imigrasi_mimika
FB: imigrasi mimika
Youtube: imigrasi mimika official
Whatsapp: 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.