Sumpah Pemuda

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019 dengan menggelar Upacara yang dilaksanakan di Halaman kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika pada hari Senin (28/10) pagi. Bertindak sebagai inspektur Upacara yaitu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH. Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda kali ini dilaksanakan dengan tema “Bersatu Kita Maju”. Upacara diikuti oleh Pejabat Struktural, dan seluruh ASN yang ada di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

Dalam upacara ini, dibacakan teks Keputusan Kongres Pemuda tahun 1928 yang merupakan sejarah dicetuskannya Sumpah Pemuda yang berisi tentang sumpah serta pengakuan para pemuda dan pemudi untuk bertumpah darah yang satu, Tanah Air Indonesia, berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia, serta menjunjung tinggi bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Dalam amanatnya, Inspektur upacara membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Dalam pidatonya, Menpora menyampaikan bahwa Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” pesan Menpora dalam teks pidatonya.

Upacara diakhiri dengan doa dan foto bersama seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika. Selamat Hari Sumpah Pemuda! (JT)

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.