Upacara Peringatan HBI Ke-70 Tahun 2020 Imigrasi Mimika
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70 tahun 2020 di halaman Kantor Imigrasi pada Senin, 27 Januari 2020. Pada upacara kali ini, Kantor Imigrasi Mimika mendapatkan kesempatan untuk menjadi pusat Peringatan Hari Bhakti Imigrasi di Provinsi Papua. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Provinsi Papua, Drs. Murdjito Sasto. M.Si. Hadir pula dalam Upacara tersebut, Kepala Divisi Imigrasi Provinsi Papua, Friece Sumolang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Provinsi Papua, Kurniaman Telaumbanua, SH. M.Hum., Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah papua, Johan Manurung, SH. MH. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH., Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Merauke, Murdo Danang Laksono, SE., M.Si., Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Biak, Edward Infaindah, SH., Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jayapura, Alimuddin, Kepala Lapas Kelas IIB Timika, Marojahan Doloksaribu dan juga seluruh tamu undangan dari Forkopimda Kabupaten Mimika dan Instansi yang ada di Kabupaten Mimika serta seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.
Dalam Upacara tersebut kepala Kantor Wilayah selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menjabarkan capaian-capaian yang telah diraih Direktorat Jenderal Imigrasi dan Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian. Selain itu, Menteri Hukum dan HAM RI juga memberi amanat kepada Direktorat Jenderal Imigrasi beserta jajaran untuk dapat melaksanakan target-target yang sudah ditentukan di Tahun 2020, antara lain pengembangan Sistem Layanan Izin Tinggal Terbatas secara elektronik, Peningkatan kualitas produk Intelijen Keimigrasian melalui pelaksanaan analisa dengan mengolah seluruh informasi intelijen secara periodik, Peningkatan pelayanan pengamanan Dokumen Perjalanan melalui penggunaan Paspor Elektronik berbahan Polikarbonat.

“Di kesempatan yang berbahagia ini pula saya mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-70 bagi seluruh insan Imigrasi di manapun bertugas. Imigrasi membutuhkan Sumber Daya Manusia yang Unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju dan menjawab tantangan di masa mendatang.” Tutup Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya.

Setelah upacara berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua. Bersama-sama dengan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan tamu undangan serta seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam Peringatan Hari Bhakti kali ini.


Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Mimika yang disampaikan oleh Asisten I Setda Mimika, Demianus Katiop, S.Sos. yang dalam sambutannya selain memberikan ucapan Selamat Hari Bhakti Imigrasi untuk seluruh jajaran Imigrasi di Provinsi Papua dan terutama di Kantor Imigrasi Mimika juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Kantor Imigrasi Mimika yang selama ini sudah memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat baik itu melalui pelayanan keimigrasian serta melalui pengabdian kepada masyarakat. Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Papua, juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Kakanwil mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi untuk seluruh insan imigrasi yang ada di Provinsi Papua. Selain itu, Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Mimika yang selalu memberikan dukungan kepada Imigrasi sehingga proses pelayanan keimigrasian terutama untuk pelayanan ke pelosok-pelosok daerah mampu dijalankan dengan baik.

Setelah kegiatan Upacara dan Syukuran selesai, Kakanwil menyempatkan diri untuk melihat sarana dan prasarana dan ruang pelayanan baru yang ada di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika. Dalam sela-sela kesempatan tersebut, Kakanwil mengapresiasi kinerja Kantor Imigrasi Mimika terutama dalam persiapan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70. Selain itu, Kakanwil juga berpesan agar Kantor Imigrasi Mimika terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian sehingga nantinya Kantor Imigrasi Mimika mampu mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Upacara dan Syukuran ini merupakan rangkaian kegiatan Kantor Imigrasi Mimika dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 70 Tahun 2020 setelah sebelumnya menyelenggarakan Pengobatan Massal di Distrik Mimika Timur (23/01) dan Layanan Paspor Simpatik serta Penyebaran Informasi Keimigrasian di Diana Shopping Center (25/01).HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.