Timika, 27 November 2017. Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura melakukan kegiatan penyebaran informasi melalui Talk Show Radio dengan Narasumber Kakanim Tembagapura Jesaja Samuel Enock, bertema “Paspor R.I dan Aplikasi Antrian Paspor berbasis Android” di Radio Publik Mimika 102 fm, Aplikasi paspor online adalah aplikasi yang dibuat untuk menghindari penumpukan calon pemohon paspor di unit layanan paspor/Kantor Imigrasi, oleh karena itu aplikasi ini dibuat sedemikian rupa agar masyarakat yang ingin membuat Paspor tidak perlu lagi mengantri di loket antrian Kantor imigrasi, kini hanya registrasi di aplikasi Antrian Paspor (untuk versi ios segera menyusul) dengan ini pemohon paspor bisa¬† langsung memperoleh nomor antrian dan juga kejelasan kapan pemohon akan dilayani serta pemohon dapat memilih jadwal dan waktu kedatangan sendiri, masyarakat dapat memohon antrian maxsimal sebanyak 5 permohonan, hal ini dilakukan untuk mempersingkat antrian jika ada pemohon yang ingin membuat paspor bersama keluarga.

Melalui aplikasi ini masyarakat dapat memperoleh keuntungan/ kemudahan diantaranya adalah :

  1. Pemohon Tidak Perlu mengantri lama di Kantor Imigrasi
  2. Pemohon dapat memilih waktu kedatangan disesuaikan dengan kebutuhannya.
  3. Aplikasi ini bisa didownload Free/gratis di Google Playstore

Panduan Menggunakan Aplikasi Antrian

  1. Instal Aplikasi Antrian Paspor di Google Playstore di ponsel android anda
  2. Membuat akun pada menu daftar (halaman login) jika belum terdaftar, pendaftaran harus benar-benar sesuai dengan data anda pada ktp atau kartu keluarga, username dan password akan digunakan untuk masuk pada aplikasi ini,email yang anda masukan harus benar-benar email anda.
  3. Jika anda sudah terdaftar pada sistem kami, silahkan masuk pada halaman login.
  4. Lalu anda akan masuk ke halaman selanjutnya, yaitu list kantor imigrasi sesuai lokasi anda saat ini, jika kantor imigrasi tidak ada atau ingin mencari kantor imigrasi lainnya silahkan klik tombol pencarian di kanan atas (icon pencarian).
  5. Langkah selanjutnya silahkan pilih kantor imigrasi yang dituju dengan mengikuti langkah ke 3. Setelah dipilih maka sistem akan memberikan ketersediaan tanggal pelayanan sesuai kantor imigrasi yang dipilih.
  6. Selanjutnya akan tampil halaman permohonan, anda wajib mengisi form pada halaman ini sesuai dengan ktp atau kartu keluarga.
  7. Jika anda setuju membuat permohonan dengan data yang telah anda sebutkan lalu klik ‘LANJUT’ otomatis sistem akan memberikan jadwal layanan yang tersedia.
  8. pemberitahuan akan dikirim kan ke email anda.
  9. Permohonan pada setiap user maksimal 5x permohonan dengan ketentuan 4 yang lainnya adalah anggota keluarga anda,jika diluar itu permohonan anda tidak kami terima.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here