Pengobatan Massal Menyambut HBI Ke-70 Imigrasi Mimika

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 70 Tahun 2020 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika bekerja sama dengan Distrik Mimika Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, dan International SOS Kuala Kencana mengadakan Bhakti Sosial Pengobatan Massal di halaman Kantor Distrik Mimika Timur. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Januari 2020 mulai pukul 09.00 – 14.00 WIT.

Pembukaan kegiatan Pengobatan Massal ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Kepala Distrik Mimika Timur, Kepala Puskesmas Mimika Timur, Perwakilan Koramil Mapuru Jaya dan masyarakat Distrik Mimika Timur.

Kegiatan Pengobatan Massal dibuka dengan doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Distrik Mimika Timur, Marike Warinussy, dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH., serta pembukaan acara yang ditandai dengan pemukulan tifa oleh Kakanim.

Dalam sambutannya Kakanim mengatakan bahwa Tema Kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70 kali ini adalah SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju. “SDM Unggul sesuai dengan Visi Misi Presiden Joko Widodo. Tentunya untuk mencapai SDM Unggul kita harus sehat terlebih dahulu baru bisa bersekolah, berpikir, bekerja dan pada akhirnya menjadi SDM yang benar-benar unggul. Oleh karena itu, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika hadir tidak hanya memberikan pelayanan keimigrasian namun juga memberikan pelayanan bhakti sosial seperti Pengobatan Massal bagi masyarakat yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Mimika” Lanjut Kakanim dalam sambutannya.

Kepala Distrik selaku perwakilan dari masyarakat di Distrik Mimika timur mengaku sangat senang dengan adanya Pengobatan Massal yang diadakan oleh Kantor Imigrasi Mimika, “Semoga dengan adanya kegiatan ini Kantor Imigrasi semakin sering mengadakan kegiatan kerja sama tidak hanya di Mimika Timur namun juga di seluruh wilayah di Kabupaten Mimika dan Papua.”

Sebanyak 67 (enam puluh tujuh) orang pasien datang untuk berobat. Penyakit yang diderita oleh pasien yang datang di antaranya adalah nyeri, batuk, dan pilek serta gejala malaria. Pengobatan Massal tersebut mendatangkan dua orang dokter dari Puskesmas Mimika Timur, serta dari RS. SOS International. Pasien yang datang tidak hanya mendapatkan pemeriksaan dari dokter namun juga mendapatkan obat dan tidak dipungut biaya.

Pengobatan Massal di Distrik Mimika Timur juga mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 70 Tahun 2020. Selain Pengobatan Massal, Kantor Imigrasi Mimika juga akan menggelar Layanan Paspor Simpatik yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 di Diana Shopping Center, Timika dan diakhiri dengan Upacara serta Syukuran Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70 tahun 2020 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika pada Senin, 27 Januari 2020.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.