Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menggelar presentasi dan wawancara Video Conference Pembangunan Zona Integritas Dengan Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal menggunakan aplikasi Zoom pada hari Selasa (12/05/2020) di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika. Teleconference ini bertujuan dalam rangka percepatan dan evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

Hadir mengikuti teleconference dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal yaitu Agus Rianto jabatan Auditor Muda, Abdul Hamid jabatan Auditor Muda, dan Dhony Alfianto jabatan Auditor Pertama. Sedangkan dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, beserta Koordinator dan Anggota Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

Rapat dibuka oleh Tim Penilai dengan menyampaikan kaitannya evaluasi Satuan Kerja menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selanjutnya penayangan video Yel-yel dan Video Profil Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

Kemudian dilanjutkan paparan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika dengan menyampaikan bahwa dalam membangun Zona Integritas ini sudah dibentuk tim kerja serta dibagi Koordinator masing-masing bidang area perubahan serta sudah dilakukan upload data dokumen pada sistem ERB dan inovasi yang sudah dilakukan pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika. Selanjutnya pemaparan tujuan, target, indikator kelompok kerja bidang area perubahan dilanjutkan oleh masing-masing koordinator.

Kasi Tikkim Imigrasi Mimika – Moch Dede Sulaiman, Amd.Im., SH., MSi sedang Menjelaskan Kepada Tim Penilai

Pertama disampaikan oleh Kepala Seksi Tikkim, Moch Dede Sulaiman, Amd. Im., SH., M.Si, sebagai koordinator bidang Manajemen Perubahan dan Penataan Tata Laksana.
Dipaparkan kegiatan yang telah dilakukan pada Kanim Mimika dalam bidang Manajemen Perubahan meliputi Tim Kerja, Dokumen Rencana Pembangunan Zona Integritas, Pemantauan Dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM, Perubahan Pola Piker Dan Budaya Kerja. Pada bidang Penataan Tata Laksana meliputi SOP Kegiatan Utama, E-Office, Keterbukaan Informasi Publik.

Pemaparan kedua disampaikan oleh Kepala Seksi Inteldakim, Whisnu Galih Priawan, Amd.Im., SH sebagai Koordinator Bidang Penataan Sistem Manajemen SDM dan Penguatan Akuntabilitas.
Paparan kegiatan yang telah dilakukan pada bidang Penataan Sistem Manajemen SDM meliputi Perencanaan Kebutuhan Pegawai, Pola Mutasi Internal, Pengembangan Potensi Pegawai Berbasis Kompetensi, Penetapan Kinerja Individu, Penegakan Disiplin/Kode Etik/Perilaku Pegawai, Sistem Informasi Kepegawaian. Pada Bidang Penguatan Akuntabilitas meliputi Keterlibatan Pimpinan, Pengelolaan Akuntanbilitas Kinerja.

Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Seksi Lalintalkim, Djaloe Wisanggenie G., S.H sebagai Koordinator Bidang Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
Pada bidang Penguatan Pengawasan meliputi Pengendalian Gratifikasi, Penerapan SPIP, Pengaduan Masyarakat, Whistle Blowing System, Penanganan Benturan Kepentingan. Pada bidang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik meliputi Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima, Penilaian Kepuasan Terhadap Masyarakat.

Setelah pemaparan dilanjutkan dengan wawancara dan pemberian saran oleh Tim Penilai Internal (TPI) terhadap hal-hal yang telah dipaparkan agar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB: imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.