Timika (26/09/2018), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika mengadakan Konferensi Pers tentang Penyidikan 21 WNA Telah Dinyatakan Lengkap (P21) , Konferensi pers dilaksanakan di Kantor Imigrasi dan diikuti oleh 10 orang wartawan media cetak dan media elektronik yang berada di wilayah Mimika.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH. menyampaikan bahwa proses penyidikan Tindak Pidana Keimigrasian terhadap 21 orang WNA yang menyalahgunakan Izin Tingal sebagaimana diatur dalam pasal 122 huruf a Undang-Undang nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, saat ini telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Negeri Nabire pada hari Senin 24 September 2018. Adapun tersangka terdiri dari 4 (empat) warga negara Jepang dengan inisial (TH, KI, YT, HK), 1 (satu) warga negara Korea Selatan dengan inisial (GSY), dan 16 (enam belas) orang warga Negara China dengan inisial (TG, LY, WJ, LY, LS, LC, WJ, OW, GX, WX, YE, LX, ZS, WY, MJ, HY).

Tugas dari penyidik Imigrasi dalam proses penyidikan telah selesai dan akan dilanjutkan pelimpahan Tersangka dan Barang Bukti (tahap 2) ke Kejari Nabire pada hari kamis 27 september 2018. Untuk proses lebih lanjut yaitu Penuntutan dan Persidangan di Pengadilan Negeri Nabire.

INSARKOM KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here