Timika (08/06) – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, bersama dengan Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, dan satu Staf JFT melakukan pengecekan progres pembangunan gedung Pos Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Pelabuhan Laut Amamapare. Pengecekan dilaksanakan pada hari Jumat (05/06). Adapun tujuan pengecekan ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh pelaksanaan pembangunan gedung Pos tersebut. Dalam pengecekan ini diketahui pembangunan Pos telah mencapai 95 persen dimana Pos tersebut memiliki fasilitas Ruang Pemeriksaan Keimigrasian, Ruang Server, Pantry dan Toilet serta tempat tinggal/mess untuk 2 (dua) orang petugas.

Kepala Kantor Imigrasi Mimika Jesaja Samuel Enock

Fasilitas penunjang operasional Pos Pemeriksaan Keimigrasian yang telah tersedia berupa satu set perangkat BCM Mobile Unit. Sedangkan untuk fasilitas penunjang yang lain seperti perangkat Server BCM, Perangkat Komputer dan Printer untuk kegiatan Administrasi Persuratan dan Mebelair belum tersedia.

Untuk diketahui gedung Pos TPI ini terletak di Pelabuhan Amamapare (Portsite) yang merupakan kawasan PT. Freeport Indonesia yang berjarak sekitar 40 Km dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika dimana Pelabuhan ini hanya melayani Kapal-kapal untuk keperluan PT. Freeport Indonesia. Saat ini pemeriksaan Kedatangan dan Keberangkatan Kru Kapal asing dilakukan dengan menggunakan Mobile Unit. Diharapkan Pos Pemeriksaan Imigrasi Amamapare ini dapat beroperasi tahun ini sehingga proses pemeriksaan Keimigrasian pada TPI Laut Amamapare dapat berjalan secara realtime dan terupdate.

WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.