Pada hari Jumat, 12 Oktober 2018, Petugas imigrasi dari seksi pengawasan dan penindakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika  melaksanakan kegiatan pengecekan lapangan (ceklap) terhadap WNA asal Italia yang beralamat di Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan laporan yang diterima dari seksi status keimigrasian terkait adanya permohonan yang diajukan oleh seorang WNA untuk melakukan alih status izin tinggal keimigrasian dari Izin Tinggal Terbatas (ITAS) menjadi Izin Tinggal Tetap (ITAP).

Setelah tiba di rumah WNA tersebut, petugas imigrasi melakukan pemeriksaan dokumen asli dari lampiran data permohonan yang telah diberikan dan dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa WNA tersebut bekerja sebagai wiraswasta, bertempat tinggal sesuai dengan surat domisili yang dimiliki dan tinggal bersama istri sah seorang WNI serta dua orang anak. Dokumen yang dilampirkan sebagai data pendukung permohonan juga telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kemudian petugas imigrasi menuju Kantor Kelurahan Wanagon untuk melakukan koordinasi agar tetap dipantau terkait keberadaan dan kegiatan WNA tersebut supaya tidak mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Kegiatan pengecekan lapangan ini bertujuan untuk memeriksa kesesuaian dan keaslian data yang dilampirkan sehingga permohonan alih status izin tinggal keimigrasian atas WNA tersebut dapat diproses.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.