Setelah melalui proses seleksi yang panjang, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, khususnya yang ditempatkan di Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, mulai bertugas pada Selasa (6/2).

Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, tahun ini mendapat suntikan tenaga baru, 10 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Penambahan tenaga tersebut seiring dengan usulan perubahan nama menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Mimika yang akan berdampak pada perluasan wilayah kerja

“Wilayah kerja bertambah berarti pengawasan juga bertambah,” kata Kepala Kantor Imigrasi Klas II Tembagapura, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im,.SH. kepada wartawan, Rabu (7/2).

Sebanyak 10 CPNS tersebut, katanya, direkrut dari Formasi Pusat dengan kualifikasi seluruhnya strata satu (S1). Selain di Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Kementerian Hukum dan HAM RI tahun ini juga memberikan suntikan tenaga baru sebanyak 25 orang untuk Lapas Kelas IIB Timika.

Dalam waktu dekat, Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura akan berubah nama menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Mimika. Proses perubahan nama tersebut tinggal menunggu surat keputusan dari Kemenpan RB.

Dengan nama yang disandang saat ini, wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura sebatas Kabupaten Mimika dan Puncak. Perubahan nama menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Mimika akan berdampak pada perluasan wilayah pelayanan hingga ke kabupaten-kabupaten tetangga di sekitar Kabupaten Mimika.

Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura telah memulainya dengan menginisiasi pembentukan unit kerja keimigrasian di Kabupaten Asmat. Hal yang sama akan dilakukan di kabupaten tetangga yang kelak masuk dalam wilayah pelayanan Kantor Imigrasi Klas IIB Timika. (bur)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here