Jayapura – Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua dengan menerapkan protokol kesehatan Kakanwil Kemenkumham Papua Anthonius Mathius Ayorbaba, S.H., M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan 14 (empat belas) orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua. Diantara pejabat Administrator yang dilantik adalah Rivandhi Rivai, S.H. sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Agus Purwanto, S.H., M.M. sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Togol Situmorang, S.H. sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke dan Ben Yuda Karubaba S.H sebagai Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jayapura.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Kerja kita diukur dengan kualitas kerja keras, kerja cepat dan kerja produktif, semua harus di internalisasikan dalam wujud komitmen kita bersama. Kakanwil juga menegaskan kepada yg telah dilantik bahwa kita telah bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada bangsa dan negara untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Dalam implementasi sumpah dan janji ada aturan dalam kewenangan yg merupakan menjadi bagian penting yg tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan untuk menjalankan tujuan organisasi dalam mencapai perubahan dan prestasi. Melalui deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama zona integritas. Dalam hal reformasi birokrasi untuk percepatan pelayanan publik terbaik. Perubahan adalah sebuah tata nilai baru dalam Kementerian kita serta dalam tata nilai Pasti harus bisa Di implementasi kan menjawab masalah dan tugas pokok dan fungsi kita untuk mewujudkan kinerja tata nilai Pasti (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) TIFA (Transformasi, Improvement, Fisibiliti, Aktualisasi). Pimpinan harus menjadi role model sehingga kita bekerja Out of the box. Mari kita bersinergi dan berkomitmen mencapai target kinerja. Mari kita bergerak bersama-sama agar kita bisa bergerak secara harmoni. Dapat berkoordinasi dengan semua pihak menata secara internal di UPT masing”. ujar Kakanwil.

Kepada Pejabat baru Kakanwil mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung “Mari Kita jadikan Tanah Papua tanah impian kita, mari laksanakan tugas dengan penuh suka cita dan kebahagiaan. Seperti filosofi siapa yang bekerja dengan sungguh-sungguh dan jujur di tanah ini, akan mendapatkan tanda heran yang satu ke tanda heran yang lain”.

Sedangkan Kepada Pejabat Lama, Kakanwil mengucapkan terima kasih, karena telah bekerja melayani dengan penuh semangat dan tanggung jawab dengan baik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.