Rapat Monev dan Rencana Kerja 2020

Timika (03/03/2020) – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menggelar rapat internal dengan agenda Monev Kinerja bulan Januari-Februari 2020 dan Penyampaian Disbursement Plan serta Kalender Kerja Triwulan kedua tahun 2020 pada hari Selasa (03/03/20) di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH., dan dihadiri oleh Kepala Seksi Inteldakim, Kepala Seksi Lalintalkim, Kepala Seksi Tikkim, Kasubsi Intelijen, Kasubsi Penindakan, Kepala Urusan Keuangan, bendahara Pengeluaran dan ASN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

Rapat diawali dengan sambutan Kepala Kantor. Dalam sambutannya, Kakanim mengucapkan terima kasih untuk progres kegiatan selama bulan Januari dan Februari 2020. Kemudian Kakanim juga berpesan untuk menyampaikan Kalender Kerja pada rapat tersebut dengan jelas dan terperinci. Sehingga dapat dimengerti oleh semua peserta rapat yang hadir. Agenda rapat adalah penyampaian Kalender Kerja dan nantinya akan ditanggapi oleh Kakanim.

Penyampaian Kalender Kerja diawali oleh Seksi Inteldakim yang menyampaikan beberapa rencana kegiatan mulai dari kegiatan yang bersifat intelijen hingga penindakan. Kakanim memberi tanggapan mengenai kegiatan yang harus diperhatikan yang pertama adalah kegiatan pelaporan harian intelijen melalui aplikasi laporan harian Intelijen. Hal ini untuk menindaklanjuti surat edaran Plh. Direktur Jenderal imigrasi nomor: IMI-GR.05.01-1346 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Aplikasi Laporan Harian Intelijen yang bertujuan untuk memperoleh informasi intelijen yang cepat, tepat dan berkesinambungan. Yang kedua yang perlu diperhatikan adalah penguatan fungsi Tim Pora yang sudah dibentuk di distrik-distrik di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

Pemaparan Kalender Kerja selanjutnya yaitu dari Seksi Lalintalkim yang menyampaikan beberapa hal terkait permohonan paspor dan Izin Tinggal. Kegiatan inovasi pelayanan yang menjadi fokus Lalintalkim yaitu kegiatan Paspor Simpatik yang rencananya akan diadakan tiap bulan dan akan dilaksanakan di beberapa kantor Distrik, komplek Pusat Pemerintahan (Kantor Bupati) dan tempat-tempat umum di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika. Kegiatan ini mendapat perhatian dari Kakanim dan berpesan untuk memperhatikan koordinasi antar seksi sehingga pelayanan Paspor Simpatik tidak hanya Pelayanan Paspor akan tetapi juga penyebaran Informasi mengenai Penegakan Hukum, Pelaporan orang Asing (APOA) maupun Informasi Keimigrasian lainnya dan juga tidak lupa berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, Kakanim juga berpesan untuk segera merealisasikan pembangunan Pos Imigrasi di TPI laut Amamapare (Portsite).

Kemudian dari Seksi Tikkim memaparkan kegiatan terkait dengan penyebaran informasi publik, layanan pengaduan masyarakat, Survey IKM dan Integritas, rencana sosialisasi, talkshow, dan kegiatan pelatihan budaya pelayanan prima. Selain kegiatan yang sudah dijadwalkan sesuai dengan kalender kerja, kegiatan di Seksi Tikkim juga menyesuaikan kegiatan yang ada di seksi lain dikarenakan terkait dengan penyebaran informasi publik. Dalam pemaparan kali ini, Kakanim menanggapi dengan arahan untuk menjaga survey IKM dan survey Integritas yang harus selalu dilakukan dan ditingkatkan hasilnya untuk mengetahui kekurangan dan untuk meningkatkan kualitas dari pelayanan.

Yang terakhir adalah penyampaian dari Kepala Urusan Keuangan yang mengharapkan untuk mempersiapkan RAB (Rencana Anggaran Biaya) secepatnya dan tidak mendekati hari pelaksanaan kegiatan. Hal ini berkaitan dengan pengajuan dana yang dibutuhkan untuk setiap kegiatan dari KPPN, sehingga nantinya Bagian Keuangan dapat mempersiapkannya.
Kakanim juga menegaskan kembali agar bagian keuangan menyusun rencana kegiatan dan rencana penarikan dana sesuai dengan kalender kerja yang disampaikan oleh para Kasi. Kakanim berharap nantinya seluruh kegiatan dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat sasaran dan mengharapkan seluruh ASN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika dapat selalu berkolaborasi dan menjaga koordinasi antar seksi, menjaga kekompakan demi kemajuan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.