Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika mengikuti live teleconference melalui ZOOM yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Papua bersama Kakanwil Kemenkumham Papua Murdjito Sasto, Kadiv Administrasi Johan Manurung, Kadiv Imigrasi Friece Sumolang dan seluruh Kepala Kantor Imigrasi se-Papua serta Kepala Rudenim Jayapura. Teleconference dilaksanakan pada Senin, (15/06) bertempat di aula Kanim dan diikuti oleh Kakanim Mimika, Jesaja Samuel Enock dan seluruh pejabat struktural.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kakanwil Kemenkumham Papua. Dalam sambutannya, beliau berpesan dalam menyambut tatanan normal yang baru, setiap UPT Imigrasi di Papua harus sudah disiapkan untuk pelayanan dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu juga berpesan untuk selalu mengaktifkan penyebaran informasi bagi masyarakat baik itu melalui website atau media sosial dikarenakan penyebaran informasi secara langsung kepada masyarakat belum bisa dilaksanakan untuk saat ini.
Sambutan selanjutnya oleh Kepala Divisi keimigrasian beliau menyampaikan tentang evaluasi kinerja B03 Kantor Imigrasi dan Rudenim di Papua yang semuanya telah memenuhi target. Kemudian beliau mengingatkan tentang persiapan pelaporan B06 dan kesiapan pelayanan dalam menyambut tatanan normal yang baru dan yang terakhir mengingatkan untuk seluruh jajaran imigrasi agar dalam setiap pelaksanaan tugas selalu berpedoman pada Perintah Harian Direktur Jenderal Imigrasi yaitu : bekerja berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan; jangan menyalahgunakan kewenangan; bekerja efisien dengan waktu yang terukur; bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas; terbuka dan bergembira untuk mendapatkan masukan dan saran.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaporan tugas dan fungsi keimigrasian dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika. Kakanim Mimika melaporkan tentang evaluasi B03, persiapan pelaporan B06, dan Monitoring evaluasi anggaran serta target anggaran. Kakanim juga melaporkan tentang kesiapan pelayanan keimigrasian Kantor Imigrasi Mimika dalam rangka menyambut tatanan normal yang baru. Diantaranya, pengadaan APD yaitu sekat transparan untuk meja layanan, masker bagi petugas dan pemohon, pelindung muka (face shield), sarung tangan dan manset lengan. Kantor Imigrasi Mimika juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, hand sanitizer serta alat pengukur suhu tubuh yang disediakan bagi pemohon dan petugas sebelum memasuki area Kantor Imigrasi Mimika.

Kakanwil mengapresiasi inovasi Kantor Imigrasi Mimika yang menyiapkan APD dengan maksimal untuk melindungi petugas dan pemohon dari bahaya penyebaran Covid-19. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian dari Kepala Kantor Imigrasi di Papua dan diakhiri dengan saran dan tanggapan dari Kakanwil dan Kadiv Administrasi serta Kadiv Imigrasi Papua.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

#kemenkumham #ditjenimigrasi #imigrasimimika #immigration #imigrasi #mimika #SDMUnggulImigrasiPastiMaju

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.