Petugas Imigrasi Kelas II Mimika memberikan layanan Eazy Paspor untuk dua perusahaan berada di area Kuala Kencana, yaitu PT. Freeport Indonesia dan PT. Sandvik. Pelayanan ini selama dua hari sejak tanggal 16 dan 17 Maret 2021.

Agus Purwanto, Kakanim Mimika kepada Timika eXpress, Kamis (18/3) mengatakan, melalui program ini pemohon bisa mengajukan permohonan paspor tanpa perlu ke Kantor Imigrasi karena petugas akan mendatangi lokasi pemohon.

Sedangkan, bagi kelompok masyarakat baik instansi pemerintah maupun swasta, organisasi, sekolah dan komunitas di wilayah Mimika apabila menginginkan layanan Eazy Paspor dapat menghubungi Layanan Informasi di nomor 0811 4911 221.

“Untuk pelayanan ini, pegawai Imigrasi Mimika ditugaskan melayani 20 pemohon dengan rincian 17 pemohon E-Paspor dan tiga pemohon paspor biasa,” katanya.

Sementara untuk biaya PNBP paspor biasa sebesar Rp.350.000 dan untuk E-paspor sebesar Rp.650.000.

Ia menyebutkan persyaratan pengurusan paspor baru yaitu, e-KTP, Kartu Keluarga dan Akte Lahir atau Ijazah atau Buku Nikah atau Surat Baptis, sedangkan persyaratan penggantian paspor berupa e-KTP dan Paspor Biasa.

Pada pelayanan Eazy Passport ini tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak.

Pelayanan Eazy Passport juga bisa dilaksanakan di jam atau hari kerja maupun di luar jam atau hari kerja sesuai kesepakatan antara perwakilan pemohon dengan Kantor Imigrasi.

Dalam layanan Eazy Paspor ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 (Rina).

sumber : timikaexpres.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.