Tari Seka Kanim Mimika

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH., beserta Pejabat struktural dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Papua, dari Kakanwil Iwan Santoso, SH., M.Si., kepada Kakanwil yang baru, Drs. Murdjito Sasto, M.Si., di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Papua, Jayapura pada hari Rabu (27/11).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penyerahan jabatan dari Kakanwil lama kepada Kakanwil baru yang ditandai dengan penandatanganan surat keputusan dan serah terima secara langsung disaksikan oleh Widyaiswara Ahli Utama Kemenkumham RI, Drs. F. Haru Tamtomo, Bc.IP., SH., M.Si. Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima Penasehat Dharma Wanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Papua oleh Ibu Sri Sukarni kepada Ibu Ratna Murdjito Sasto.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kakanwil Kemenkumham lama, Iwan Santoso, SH., M.Si. Dalam sambutannya, Bapak Iwan mengatakan bahwa kunci dari keberhasilannya selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Papua adalah dengan kerja keras, keikhlasan dan sungguh-sungguh. Selain itu, strategi komunikasi selalu dikedepankan oleh Bapak Iwan Santoso yaitu dengan Diplomasi Kopi. “Saya selalu menggunakan kopi sebagai (cara) diplomasi kami. Saya menyebutnya sebagai Diplomasi Kopi, sehingga semua masalah bisa kita selesaikan di warung kopi. Sehingga permasalahan-permasalahan itu segera cair dengan komunikasi kami. Tentu saja tetap dengan pendekatan secara formal.” Ungkap Bapak Iwan Santoso. Selanjutnya Bapak Iwan Santoso meminta doa kelancaran dalam tugas yang baru sebagai Direktur Pelayanan dan Komunikasi Masyarakat Ditjen HAM Kemenkumham RI.

Selanjutnya sambutan dari Kakanwil Kemenkumham Papua yang baru, Drs. Murdjito Sasto, M.Si. Dalam sambutannya, Bapak Murdjito mengatakan bahwa dalam setiap penugasan selalu dibutuhkan kesiapan, kesungguhan dan kerja tim yang bagus. Sehingga beliau mengharap untuk seluruh pegawai di lingkungan kanwil Kemenkumham Papua untuk selalu bersinergi dan menjaga integritas selama bertugas dan bekerja di UPT maupun di Kanwil Kemenkumham Provinsi Papua.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Widyaiswara Ahli Utama yang mengucapkan selamat atas penugasan kepada Kakanwil lama dan kepada Kakanwil baru. Selanjutnya, staf ahli berpesan kepada Kakanwil yang baru untuk menjaga komitmen tinggi dan ikut membantu program nasional Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kemenkumham yang saat ini sudah berproses dalam reformasi birokrasi. Selain itu, Staf Ahli mengingatkan untuk selalu menjaga pelaksanaan tugas pemasyarakatan dengan penanganan dan pendekatan strategis, melakukan konsolidasi dari gangguan Kamtibmas dan bersinergi serta berkolaborasi dengan instansi lain.

Setelah sambutan berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Tari Seka Kamoro dari Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika di bawah asuhan Ibu Kakanim, Joice Samuel Enock. Tari Seka Kamoro merupakan salah satu tarian adat masyarakat di Selatan Papua, yang meliputi wilayah Timika, Kaimana dan Fakfak. Setelah tarian selelasi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Lagu Tanah Papua.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberian kenang-kenangan serta ramah tamah.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.