Timika 08/10/2020 – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika mendapat Kunjungan Kerja dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua dalam hal ini Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Abduraab Ely; dan Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Ratman; serta 2 (dua) Orang JFU. Adapun kunjungan kali ini terkait monitoring dan evaluasi kinerja triwulan 3 (tiga)/ B09 dalam rangka BINDALWASNIS (Pembinaan, Pengendalian, dan Pengawasan Keimigrasian).

Kegiatan monitoring dan evaluasi dilaksanakan pada Hari Kamis, 08 Oktober 2020 di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock beserta Pejabat Struktural Eselon IV dan V.

Kegiatan dibuka oleh Kakanim Mimika dan dilanjutkan dengan paparan Kinerja Tahunan Reformasi Birokrasi Periode B09 Tahun 2020. Dalam paparannya disampaikan beberapa hal mengenai pelaksanaan Paspor Simpatik yang sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan 3 (tiga) kali pada Juli s.d September 2020 tidak dapat dilaksanakan akibat adanya pembatasan kegiatan pada masa Covid-19 di Kabupaten Mimika. Disampaikan juga pelaksanaan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) periode Juli – September 2020 dengan hasil nilai IKM 19.17 (sangat baik) dan IPK 14.36 (sangat baik). Survey ini diambil dengan 2 (dua) metode yaitu Survey Mandiri dan Survey Berbasis QR code Balitbangkumham. Dilaporkan juga jumlah responden survey Penilaian Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas dalam rangka penilaian WBK oleh KemenpanRB telah memenuhi minimal responden bersedia sebanyak 35 (tiga puluh lima) responden. Dalam kesempatan ini pula Beliau menyampaikan kegiatan tentang intelijen, penindakan, serta pelaksanaan Rapat TIMPORA Tingkat Distrik yang mengusung tema “Pengawasan Orang Asing Berbasis HAM” dan telah dilaksanakan pada 3 (tiga) distrik yaitu tanggal 10 Agustus 2020 di Distrik Mimika Baru, tanggal 11 Agustus 2020 di Distrik Kuala Kencana, dan tanggal 13 Agustus 2020 di Distrik Mimika Tengah (Kampung Kekwa).

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, dalam pengarahannya Beliau mengingatkan agar Kanim Mimika memaksimalkan usaha untuk mendapatkan Predikat WBK dengan kerja keras dan team work semua unsur. Beliau mengingatkan kepada seluruh pejabat struktural untuk selalu memonitor dan mengingatkan seluruh ASN Kanim Mimika dalam hal absensi dan pengisian jurnal harian. Selanjutnya Beliau juga menyampaikan untuk memaksimalkan Tugas Intelijen Keimigrasian terutama dalam 3 (tiga) poin penting yaitu pengamanan personil/pegawai, pengamanan perizinan keimigrasian, dan pengamanan aset dan gedung Kantor. Beliau juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan menegakan protokol kesehatan agar diri terhindar dari wabah Covid-19.

Pengarahan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Informasi, dalam arahannya beliau berpesan agar selalu kompak dan mendukung satu sama lain agar kerjasama tetap terjaga. Beliau juga menyampaikan bahwa agar pelayanan publik ditingkatkan lagi dengan menyampaikan informasi pelayanan keimigrasian dengan akurat dan selalu menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan laporan masing – masing seksi dan diskusi tanya jawab lalu ditutup dengan foto bersama.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.