Bertempat di Direktorat Jenderal Imigrasi pada hari ini Jumat 2 November 2018, Direktur Jenderal Imigrasi Dr.Ronny F. Sompie, SH.,MH menerima kunjungan Kakanwil Kemenkumham Papua Iwan Santoso, SH., M.Si, Sekda Kabupaten Mimika Drs. Ausilius You, S.Pd.,MH.,MM., Kadiv Imigrasi, Kadiv Pelayanan Hukum, Kakanim Kelas II TPI Mimika, dan Kabag Hukum Setda Kab.Mimika. turut serta juga dalam kunjungan tersebut VP Govrel PT. Freeport Indonesia Jonny Lingga.

Dalam kunjungan tersebut Kakanwil Kemenkumham Papua melaporkan perkembangan kesiapan infrastruktur Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika di Tembagapura (UKK Tembagapura) dan rencana penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

Selain itu pada kesempatan tersebut juga, Kakanwil Kemenkumham Papua melaporkan tentang rencana kunjungan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI ke Papua yang salah satunya akan mengunjungi Kabupaten Mimika dalam rangka :
1. Meresmikan Desa Sadar Hukum di Distrik Wania, dan Distrik Kwamki Narama.
2. Penandatanganan prasasti perubahan nomenklatur Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura menjadi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, dan
3. Meresmikan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika di Tembagapura (UKK Tembagapura)

Direktur Jenderal Imigrasi yang dalam pertemuan tersebut di dampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Keimigrasian, Direktur Kerjasama Keimigrasian dan Kabag Perencanaan dan Pelaporan Direktorat Jenderal Imigrasi, sangat menyambut baik kunjungan Kakanwil Kemenkumham Papua beserta rombongan. Pertemuan tersebut berjalan dengan lancar dan dalam pertemuan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Mimika menyampaikan komitmennya untuk mensukseskan rangkaian kegiatan dalam kunjungan Menteri Hukum dan HAM serta mendukung penuh pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi (UKK) di Tembagapura demi kemajuan Imigrasi di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Mimika.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB: mimika.imigrasi.go.id
IG&TWITTER: @imigrasi_mimika
FB: Imigrasi Mimika
Youtube: Imigrasi Mimika Official
Whatsapp: 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here