Bertempat di Direktorat Jenderal Imigrasi pada hari ini, Senin 12 Agustus 2019, Direktur Jenderal Imigrasi Dr. Ronny F. Sompie, SH., MH. menerima kunjungan Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP., bersama dengan staf ahli Bupati, Basry, S.Sos., Kakanwil Kemenkumham Papua, Iwan Santoso, SH., M.Si., Kakanim Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH., Kasi Lalintalkim, Kasi Inteldakim dan Kaur Umum.

Direktur Jenderal Imigrasi menerima Kunjungan Bupati Dogiyai dan Kakanwil Kemenkumham Papua_4

Dalam pertemuan tersebut Dirjen Imigrasi menyambut baik kunjungan dan kedatangan Bupati Dogiyai yang diprakarsai oleh Kakanim Kelas II TPI Mimika, Bupati Dogiyai juga menyampaikan terima kasih atas sambutan Dirjen Imigrasi dalam kunjungan bersama Kakanwil Kemenkumham Papua yang mana maksud dari kunjungan ini antara lain terkait pelayanan paspor di daerah Kabupaten Dogiyai dimana masyarakat masih terkendala jarak dan waktu dengan kondisi geografis yang sulit sehingga sangat mengharapkan pelayanan paspor yang mudah, cepat dan dapat dijangkau. Atas dasar tersebut Kakanim Kelas II TPI Mimika mengajak Pemda Kabupaten Dogiyai untuk bekerja sama dalam upaya pembuatan UKK di Dogiyai sehingga nantinya dapat mempermudah pelayanan keimigrasian, khususnya pelayanan paspor. Pemda Kabupaten Dogiyai sendiri menyambut dengan sangat antusias atas ajakan kerjasama dari Kanim Kelas II TPI Mimika dan siap untuk membantu segala sarana dan prasarana yang diperlukan dalam pembentukan UKK di kabupaten Dogiyai.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Bupati Dogiyai, Dirjen Imigrasi menyambut baik atas antusiasme Pemda Kabupaten Dogiyai atas rencana mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di Dogiyai dengan membentuk UKK. Dirjen Imigrasi menyampaikan bahwa dalam pembentukan UKK tidak serta merta bisa dilakukan, namun diperlukan beberapa hal yang harus dipersiapkan, antara lain,
1. Diperlukan kajian-kajian terlebih dahulu mengenai rencana pembentukan UKK.
2. Diperlukan koordinasi dengan kementerian dan lembaga lain, dalam hal ini yaitu Kemen PANRB, dan Kemenkeu.

Dirjen Imigrasi juga berpesan kepada Kakanim Kelas II TPI Mimika untuk dapat menunjukkan letak Kabupaten Dogiyai sehingga dapat dipetakan kondisi dan kajian yang diperlukan dalam pembentukan UKK di Dogiyai.

Direktur Jenderal Imigrasi dalam pertemuan tersebut di dampingi oleh Sekertaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Direktur Kerjasama Keimigrasian, Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Keimigrasian, serta Kepala Subdirektorat Kerjasama Antar Lembaga. Pertemuan tersebut berjalan dengan lancar dan dalam pertemuan ini Bupati Dogiyai mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan dari Dirjen Imigrasi dan akan segera berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika untuk menyiapkan perjanjian dan kerjasama termasuk dalam hal sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pembentukan UKK di Dogiyai.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI TPI MIMIKA
WEB: mimika.imigrasi.go.id
IG&TWITTER: @imigrasi_mimika
FB: Imigrasi Mimika
Youtube: Imigrasi Mimika Official
Whatsapp: 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.