Timika, Rintik hujan mewarnai upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Sabtu (17/8) yang dimulai pukul 08.00 WIT. Hujan sudah mengguyur kota Timika sejak Sabtu dini hari. Namun demikian, proses upacara tetap berjalan dengan khidmat. Petugas pengibar bendera tetap melangkahkan kaki dengan tegap meskipun kondisi halaman tergenang air hujan.

Seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika hadir mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. Bertindak langsung selaku inspektur upacara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH., Dalam amanatnya, Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly pada Peringatan Hari HUT ke-74 Republik Indonesia.

Tema Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “ SDM UNGGUL INDONESIA MAJU,” ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas Tahun 2024.

Faktor Sumber Daya Manusia, menjadi kunci utama berhasilnya sebuah tujuan organisasi, demikian juga di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, oleh karena itu maka pengelolaan ASN Aparatur dan peningkatan kapasitas SDM telah menjadi perhatian yang lebih prioritas beberapa tahun belakangan ini. Seiring dengan telah ditetapkannya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara yang mengamanahkan pengelolaan ASN wajib berdasarkan Sistim Merit, yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal-usul, jenis kelamin, maupun kondisi fisik yang kurang sempurna.

Inspektur Upacara mengajak peserta upacara untuk selalu semangat mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia dan optimis serta bersiap menghadapai kemajuan dan perkembangan zaman. “Semangat untuk terus mempertahankan Kemerdekaan Negara tercinta Indonesia, harus tetap ada di setiap langkah perjuangan kita saat ini dan yang akan datang. Saatnya mengubah cara pandan, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan perkembangan zaman, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia, meskipun itu tidak mudah tetapi kita harus tetap optimis.”
Dalam upacara ini juga disematkan tanda penghargaan Satyalancana Karyasatya X tahun kepada pegawai atas nama Djaloe Wisanggenie, SH. yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian.

Penyematan tanda penghargaan Satyalancana Karyasatya X tahun kepada pegawai atas nama Djaloe Wisanggenie, SH
Foto Bersama Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika Upacara HUT RI ke-74

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.