Mimika – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menggelar Apel Sore pada Jumat, 29 Januari 2021 bertempat di Halaman Kantor Imigrasi Mimika. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor imigrasi Mimika, Jesaja Samuel Enock, Amd.Im., SH. dan diikuti oleh pejabat struktural, ASN, dan CASN Kantor Imigrasi Mimika serta peserta magang. Apel dilaksanakan dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Dalam amanatnya, Kakanim mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan di antaranya, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, dan menjauhi kerumunan. Selain itu, Kakanim berpesan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di rumah maupun di tempat bekerja. Pada pekan depan, seluruh pegawai Kantor Imigrasi Mimika diwajibkan mengikuti swab test rutin untuk mengantisipasi adanya Covid-19 di lingkungan Kantor Imigrasi Mimika.

Selanjutnya, Kakanim mengingatkan untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam bekerja, selalu mengisi jurnal harian (melalui aplikasi SIMPEG) dan mengisi absensi tepat pada waktunya. Kakanim juga berpesan untuk saling menghormati dan menghargai antar pegawai. “Selalu jaga kekompakan, dan jangan sampai ada sekat-sekat di antara pegawai. Selalu jaga Sinergitas.” ucap Kakanim.

Kakanim juga berpesan bahwa deklarasi janji kinerja tahun 2021 yang sudah dideklarasikan bersama-sama pada saat Hari Bhakti Imigrasi lalu untuk dilaksanakan. “Deklarasi kinerja yang diucapkan harus benar-benar ditanamkan dalam hati dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Bekerja juga dengan sungguh-sungguh, untuk diri sendiri, keluarga dan untuk ibadah kepada Tuhan, seperti yang diajarkan dalam semua agama bahwasannya bekerja adalah bagian dari ibadah”.ucap Kakanim.

Kepada para CASN, Kakanim meminta agar pada Senin mendatang sudah melaksanakan tugas di masing-masing seksi sesuai SK Kakanim. Kakanim berpesan agar CASN dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan pekerjaan dan lingkungan kerja yang ada, serta selalu bertanya kepada pegawai lain apabila kurang mengerti dalam bidang pekerjaannya.

Selain itu, ASN dan CASN Kantor Imigrasi Mimika diharapkan memiliki rasa memiliki (sense of belonging) dan rasa bertanggung jawab (sense of responsibility). Contohnya, apabila melihat sampah agar segera diambil dan dibuang ke tempat sampah, dan juga mematikan alat-alat elektronik sebelum pulang sebagai salah satu upaya mendukung gerakan Go-Green dan hemat energi.

Di akhir amanatnya, Kakanim mengingatkan kembali untuk terus menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan untuk melindungi keluarga, teman maupun rekan kerja di kantor Imigrasi Mimika dari penyakit-penyakit berbahaya di masa pandemi saat ini.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

#DitjenImigrasi #ImigrasiJagaNegeri #KemenkumhamRI

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.