Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menggelar Apel Pagi, Senin 13/07/20. Apel dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Mimika, Jesaja Samuel Enock, dan diikuti oleh pejabat struktural, serta ASN Kantor Imigrasi Mimika. Apel pagi yang yang biasanya dilaksanakan di halaman Kantor, dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi dikarenakan cuaca sedang hujan.

Dalam Apel tersebut seluruh peserta apel memakai APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker, dan sarung tangan serta pelindung lengan panjang. Apel dimulai dengan pembacaan Panca Bakti Insan Imigrasi dan Deklarasi Janji Kinerja 2020 yang diikuti oleh seluruh peserta Apel.

Dalam amanatnya, Kakanim mengimbau untuk seluruh ASN Kanim Mimika untuk menjaga kedisiplinan dalam bekerja dan, harus selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam masa kenormalan yang baru seperti penggunaan masker dan sarung tangan. “Dalam masa tatanan baru, penggunaan masker harus menjadi kebiasaan. Baik saat bekerja, keluar rumah, dan di rumah. Dan juga diingatkan teman, keluarga, pemohon keimigrasian, dan orang lain untuk terus mematuhi protokol kesehatan.” Jelas Kakanim.

Kepala Kantor Imigrasi Memberikan Pengarahan Kepada Seluruh Pegawai pada Apel Pagi

Selain itu, Kakanim juga mengingatkan bahwa pelayanan keimigrasian dalam masa kenormalan yang baru secara resmi sudah berjalan. Baik untuk pelayanan paspor maupun pelayanan izin tinggal. Hal ini sesuai dengan arahan Direktur Izin Tinggal Keimigrasian melalui ZOOM Meeting pada hari Jumat, 10 Juli 2020. Diharapkan agar petugas dan nantinya pemohon dapat tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan pelayanan.

Selanjutnya, Kakanim mengingatkan untuk penyelenggaraan rapat TIM Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) di distrik-distrik di wilayah Kantor Imigrasi Mimika untuk segera berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mimika terkait penyelenggaraan rapat TIM PORA.

Kakanim juga mengingatkan kepada seluruh ASN terkait WBK Kanim Mimika agar ditingkatkan inovasi yang sudah dilakukan. Selain itu, Kakanim juga mengingatkan bahwa inovasi yang sudah dilakukan bukan hanya sebagai syarat untuk meraih predikat WBK namun harus selalu dilakukan dan ditingkatkan.

Selanjutnya, Kakanim mengingatkan kepada Analis Keimigrasian yang ada di Kantor Imigrasi Mimika untuk menelaah masalah ataupun segala sesuatu yang berhubungan dengan keimigrasian yang ada di Kantor Imigrasi Mimika dan dilaporkan kepada Kepala Seksi atau Kasubsi masing-masing.

Sebelum menutup amanatnya, Kakanim mengimbau kepada seluruh ASN di Kantor Imigrasi Mimika untuk selalu menjaga diri dan menjaga kesehatan agar terus bisa bekerja dan memberikan kinerja terbaik untuk diri sendiri, untuk instansi dan untuk kemajuan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kegiatan Apel Pagi ditutup dengan doa.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.