Mimika – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menggelar Apel Pagi, Senin 11 Januari 2021 bertempat di halaman Kantor Imigrasi Mimika. Apel dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Mimika, Jesaja Samuel Enock, dan diikuti oleh pejabat struktural, seluruh ASN serta 5 (lima) orang CASN Kantor Imigrasi Mimika.

Apel dimulai dengan pembacaan Panca Bakti Insan Imigrasi dan Deklarasi Janji Kinerja yang diikuti oleh seluruh peserta Apel.

Dalam amanatnya, Kakanim mengingatkan di tahun 2021 walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19 tetapi tetap bekerja & berkinerja, karena tantangan semakin berkembang dan meningkat.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika sebagai Unit Pelayanan Teknis (UPT) di bawah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua tetap berkomitmen untuk menjalankan dan melaksanakan target-target kinerja yang menjadi komitmen Pimpinan Tinggi.

Kakanim menghimbau kepada seluruh ASN Kantor Imigrasi Mimika untuk meningkatkan pencapaian di tahun 2021, karena masih banyak hal yang perlu dikerjakan dan wujudkan. Di tahun 2020 Kantor Imigrasi Mimika sudah memperbaiki, melaksanakan dan membuat inovasi-inovasi dalam melayani masyarakat sehingga diharapkan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua dan Divisi Imigrasi untuk menjembatani agar seluruh UPT baik Imigrasi maupun Lapas di Provinsi Papua dapat memperoleh predikat WBK/WBBM. Kakanim mengharapkan di tahun 2021 ini Kantor Imigrasi Mimika mendapatkan predikat WBK.

Di awal tahun 2021 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika mendapatkan tambahan personil sebanyak 5 (lima) orang CASN sebagai Pemeriksa Keimigrasian.

Kakanim mengingatkan kepada seluruh Pegawai dan CASN baru sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM untuk bekerja dan berkinerja dapat mengaktualisasikan prinsip Tata Nilai yang di anut oleh Kementerian Hukum dan HAM yaitu Tata Nilai PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

Dalam bidang pelayanan kakanim menghimbau agar bekerja menggunakan prinsip 3S, Senyum, Sapa dan Salam, dan dalam setiap pelayanan yang diberikan harus tetap menerapkan protokol Kesehatan serta untuk mencegah penyebaran Covid-19 akan dilaksanakan pemeriksaan SWAB setiap bulan.

Selanjutnya, Kakanim mengingatkan untuk pelaksanaan kedinasan sehari-hari agar ASN Kantor Imigrasi saling memperhatikan dan menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang saling bersinggungan satu dengan yang lain. “Mari kita bekerja dengan semangat dan prinsip saling menghormati dan menghargai.”. Kakanim juga mengharap seluruh pegawai memiliki sense of responsibility dan sense of belonging, yaitu rasa tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap kantor karena kantor adalah seperti rumah kedua bagi seluruh ASN.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Kakanim mengajak seluruh pegawai Kantor Imigrasi Mimika untuk berdoa bersama mendoakan para korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Setelah apel pagi dilaksanakan Kakanim mengajak seluruh ASN Kantor Imigrasi Mimika untuk bersama-sama memeriksakan kesehatannya di Klinik Pengayoman Kantor Imigrasi Mimika.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama.

Setelah apel pagi dilaksanakan, Kakanim memberikan pengarahan kepada PPNPN (security dan pramubakti). Dalam pengarahannya Kakanim menekankan soal keamanan dalam kantor terhadap properti yang dimiliki Kantor Imigrasi Mimika. Selain itu Kakanim juga menghimbau kepada petugas keamanan kantor untuk menjaga ketertiban terhadap protokol kesehatan kepada setiap pengunjung yang masuk baik pegawai maupun masyarakat yang datang dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermo Gun dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan. Kakanim juga memerintahkan kepada PPNPN untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan Kantor Imigrasi Mimika.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.