Mimika (22/06/2020) – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika menggelar Apel Pagi, Senin 22 Juni 2020. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Jesaja Samuel Enock, dan diikuti oleh pejabat struktural, dan ASN Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika yang melaksanakan pekerjaan dari kantor. Apel pagi tersebut juga sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI nomor SEK-UM.04.01-140 tentang Pelaksanaan Apel Pagi dan Sore Pegawai Menuju Tatanan Kehidupan Normal Baru di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam Apel tersebut seluruh peserta apel memakai APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker, pelindung muka (face shield), dan sarung tangan serta pelindung lengan panjang. Apel dimulai dengan pembacaan Panca Bakti Insan Imigrasi dan Deklarasi Janji Kinerja 2020 yang diikuti oleh seluruh peserta Apel.

Dalam amanatnya, Kakanim mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan di antaranya, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menggunakan APD lengkap selama memasuki masa tatanan kehidupan normal baru baik itu di kantor maupun di rumah masing-masing. Selain itu, Kakanim mengungkapkan bahwa Kantor Imigrasi Mimika dalam memasuki tatanan kehidupan normal baru sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk petugas maupun untuk pemohon keimigrasian. Antara lain dengan menyiapkan APD berupa masker, sarung tangan, pelindung muka, dan pembatas transaparan antara petugas dan pemohon, serta menyiapkan termometer gun, dan tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kakanim juga mengingatkan bahwa protokol kesehatan ini juga diberlakukan terhadap masyarakat pengguna layanan keimigrasian yang datang ke Kantor Imigrasi Mimika.

Selanjutnya, Kakanim mengingatkan untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam bekerja, baik untuk pegawai yang bekerja di kantor maupun yang harus bekerja dari rumah (Work From Home). “Jangan lupa untuk selalu mengisi absen tepat pada waktunya dan mengisi jurnal harian melalui SIMPEG”, tegas Kakanim dalam amanatnya.

Sebelum menutup amanatnya, Kakanim mengimbau kepada seluruh ASN untuk terus menjaga kebersihan dan kerapian kantor Imigrasi agar ASN maupun masyarakat pengguna layanan keimigrasian merasa nyaman ketika berada di kantor Imigrasi Mimika.

Kegiatan Apel pagi ditutup dengan doa.

HUMAS KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI MIMIKA
WEB : mimika.imigrasi.go.id
IG & TWITTER : @imigrasi_mimika
FB : imigrasi mimika
Youtube : imigrasi mimika official
Whatsapp : 0811 4911 221

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.